Skip to main content

Ada Resiko Pada Kebiasaan Memakai Baju Ketat


Menunjang penampilan bagi semua orang hal apapun akan dilakukan tanpa memerhatika kemanan dan kenyamanan mengesampingkan dampak apa yang akan terjadi bagi kesehatan. Pakaian adala hal yang paling penting bagi manusia banyak sekali pakaian yang bagus dan hits untuk anak-anak muda jaman sekarang yang lebih mementingkan penampilan di atas segalanya.

Salah satu pakaian yang dipakai namun terlihat kurang nyaman yaitu memakai celana ketat mungkin bagi beberapa orang memaki celana ketat akan terlihat keren dan menarik juga dikenakan dengan simple tanpa harus ribet namun ada juga ancaman atau resiko yang menyerang pemakainya jika memakian celana ketat setiap waktu apalagi dipakai untuk beraktivitas dengan waktu yang lama.

Beberapa hal yang akan terjadi jika mengabaikan dampak pakaian ketat bagi kesehatan, yaitu menimbulkan iritasi dan jamur karena kulit akan sulit bernafas jika memakai celana ketat sehingga cairan keringat yang keluar banyak dan menyebabka kulit menjadi lembab dalam kondisi itu jamur akan mudah berkembang.

Celana ketat memiliki pengaruh besar terhadap jondisi kulit di sela-sela paha, mungkin gejala yang akan ditimbulkan adalah radang ringan namun jika dibiarkan lama kelamaan akan menyebabkan bercak hitam di pangkal paha, bekas hitam itu yang akan sulit dihilangkan.

Yang paling berbahaya adalah menyebabkan kemandulan hingga menyebabkan gangguan pada organ reproduksi jika digunakan dalam jangka waktu panjang pada perempuan. Memakai celana ketat juga menimbulkan penyumbatan sirkulasi darah bahkan hal yang paling buruk adalah menimbulkan varises yang mengakibatkan pembuluh darah membeku.

Banyak hal lain yang disebabkan oleh memakai celana ketat ini mengakibatkan kesehatan terganggu. Alangkah lebih baik untuk tidak terlalu sering memakai celana ketat dan baju yang terlalu ketat karena tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Lebih baik mencegah daripada mengobati oleh karena itu hindari pemakaian pakaian ketat dan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat, perbanyak memakai rok dan baju yang sedikit longgar sehingga kulit dapat bernafas. Jika penyakit sudah ada akan sulit ketika ingin sehat kembali.