Skip to main content

Efek Samping Memakai Seatu Hak Tinggi


Bagi kaum perempuan sepatu hak tinggi merupakan salah satu hal penting yan mesti dimilki untuk menambah nilai cantik, perempuan biasanya mengingnkan tubuh yang ramping dan tinggi jenjang dan itu dibantu dengan sepatu hak tinggi.

Apalagi bagi perempuan yang pekerjannya di kantor yang pastinya untuk menunjang penmpilan harus memakai sepatu hak tinggi. Namun pemakaian sepatu hak tinggi dapat menyebabkan dampak buruk bagi kesehetan jika digunakan terus meneus dan dalam jangka waktu yang panjang.

Dampak buruk yang dapat dirasakan yaitu dapat menyebabkan masalah pemendekan otot-otot betis, sepatu hak tinggi juga dapat menyebabkan postur tubuh agak melengkung karena pemakaian sepatu hak tinggi menempatkan lebih banyak tekanan pada kaki bagian depan.

Tubuh juga dipaksa bersandar ke depan membuat otot-otot pinggul bekerja lebih dari biasanya saat aktif berjalan, ketika wanita menggunakan sepatu hak tinggi maka posisi lutu ketika berjalan akan tidak selaras hal ini menyenbakan kronis sendi lutut.

Bagi wanita hamil tentunya hal ini sangat berbahaya maka disarankan untuk wanita hami memakai sepatu yang datar-datar saja. Ketika pekerjaan menuntut kita memaki sepatu hak tinggi diusahakan agar tidak terlalu lama berdiri dan berjalan menggunakan sepatu hak tinggi.

Usahakan memilih sepatu hak tinggi dengan posisi bgian depan kaki terbuka sehingga memungkinkan kaki melakukan relaksasi, dan selalu memilih sepatu yang ukurannya lebih besar agar kaki terasa lebih nyaman.

Penyakit yang biasa di alami para pengguna sepatu hak tinggi salah satunya ialah mengalami jari kaki palu yaitu ketika posisi kaki mulai menekuk bukannya menapak lurus, sendi tengah jari akan bengkok ke atas dan jika anda memasukkan kaki anda ke dalam sepatu yang ketat.

Maka ia akan bergesekan denga permukaan sepatu dan menyebabkan rasa sakit selain itu otot-otot yang menempel pada jari-jari kaki akan terus melemah jika kaki terus berada di posisi yang tidak normal ini. Untuk mencegah hal itu semua diusahakan agar memakai sepatu yang teplek atau flatshoes karena tidak berbahaya seperti memakai sepatu hak tinggi.