Skip to main content

Kutek Menjadi Kewajiban Bagi Perempuan Zaman Sekarang


Penampilan bagi perempuan selalu diutamakan segala bagian tubuh perempuan adalah asset yang berharga maka dari itu kuku juga merupakan salah satu bagian yang mesti diperhatikan dengan baik. Perawatan kuku menjadi salah satu kegiatan yang rutin yang dilakukan oleh kaum pperempuan dengan istilah meni pedi. Mempunyai kuku jari yang cantik akan membuat penamipilan semakin menarik namun perawatan kuku juga tidak bisa asal-asalan dan harus penuh dengan kehati-hatian.

Jika kamu sering pergi ke salon untuk melakukan meni pedi alangkah sebaiknya kamu memerhatikan dulu harganya bahkan dengan harga mahal pun kamu bisa mendapatkan hasil yang kurang maksimal, kebih baik untuk memerhatika review atau pengalaman teman-teman di salon mana yang hasilnya dapat memuaskan kita karena kalau nanti perawatannya tidak baik maka kita juga yang akan dirugikan.

Selain itu juga kita harus rajin mengenali jenis atau bentuk kuku agar nantinya kita tahu perawatan apa yang cocok bagi kuku kita. Meskipun hanya kuku namun kita jangan sampai luput dari peerhatian karena jika salah saja bisa mengakibatkan hal yang fatal. Salah satu perawatan kuku yang lain adalah dengan memakai kutex, mewarnai kuku agar terlihat lucu adalah salah satu kebiasaan perempuan agar penampilan juga terlihat menarik.

Namun ada beberapa bahaya menggunakan kutex yaitu kutex dapat menyebabkan kuku menjadi kuning dan mudah terkelupas karena kutex mengandung zat kimia jadi jika terus menerus menggunakan kutex akan menyebabkan kuku menjadi rapuh. Bagi ibu hamil pun kutex merupakan salah satu bahan kimia yang dapat mengganggu janin meski hanya dipakai di kuku namun zat kimia yang terkandung dalam kutex memang sangat berbahaya.

Kutek dapat meracuni tubuh melaului udara atau tanpa sengaja menempel pada makanan yang kita makan. Bahaya kutek dapat dihindari jika kita pandai merawat diri dengan memastikan bahwa kutex yang dipakai memang aman dan tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Lalu ketika ingin mengeringkan kutek jangan sesekali meniupnya dengan mulut karena secara tidak langsung juga kita mengjirup bahan kimia yang ada pada kutex.