Skip to main content

Mengenal Jenis Kulit Wajah


Bagi perempuan wajah merupakan bagian yang utama yang harus diperhatikan maka dari itu perawatan wajah selalu lebih banyak dan lebih mahal ketimbang perawatan yang lain. Sebelum memilih perawatan apa yang mesti dilakukan wagar wajah tampak lebih cantik dan menarik maka harus memerhatikan dulu jenis kulit wajah yang kita miliki.

Dengan kita telah mengetahui jenis kulit wajah apa yang kita miliki maka kita pun akan melakukan perawatan yang tepat. Setiap orang memiliki kondisi dan jenis kulit mereka sendiri, yang pertama ada kulit normal orang-orang yang memiliki jenis kulit ini memiliki kulit yang bersinar alami, kenyal dan halus.

Agar seimbang kulit juga harus mampu mempertahankan air dalam lapisannya dan mengedarkannya ke seluruh tubuh. Agar kulit ini dapat terus mengalami nutrusu yang sehat maka harus selalu membersihkan wajah denan pembersih yang lembut.

Skin care yang digunakan juga harus cocok denga jenis kulit normal ini termasuk dengan penggunaan sunscreen agar keluar rumah tidak merasakan bahayanya sinar ultra violet. Yang kedua ada kulit sensitive yaitu jenis kulit yang selalu membuat pemiliknya merasa tidak nyaman gejala yang ditimbulkan adalah muka selalu berubah warna menjadi memerah.

Hal ini menyebabkan pemiliknya merasakan sensai yang menusuk pada kulit suhu yang panas juga terasa gatal. Ini juga mungkin dikarenakan pemakaian kosmetik yang tidak memerhatikan kemanan dari kosmetik itu atau ketidakcocokan pada kosmetik tertentu. Orang yang memiliki jenis kulit ini hendaknya untuk berkonsultasi dengan dokter kulit sehingga ia tahu apa yang terbaik bagi perawatan kulit agar tidak semakin meperparah keadaan.

Yang ketiga ada jenis kulit kering kulit ini mungkin lebih tidak nyaman lagi karena apapun yang kita lakukan akan terasa perih bagi kulit maka harus sering sering melembabkan kulit kalau tidak mungkin kulit akan semakin kering dan dampaknya akan berbahaya bagi kesehatan, maka skin care yang digunakan pun harus sesuai dengan jenis kulit kering karena ada skin cara yang bersifat mengurangi minyak di wajah.